Ingin Wajah Mulus Dan Bersih? Cobalah Cara Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas Berikut Ini - News Update

Header Ads

Ingin Wajah Mulus Dan Bersih? Cobalah Cara Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas Berikut Ini

Jerawat, adalah masalah terbesar di bagian wajah yang sering dialami banyak orang. Jerawat juga bisa meninggalkan bekas yang kadang sulit untuk dihilangkan. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir, karena ada cara hilangkan jerawat tanpa bekas. Yang pasti cara hilangkan jerawat tanpa bekas ini sangat aman, sebab menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak ada efek yang berarti untuk tubuh dan yang penting untuk kesehatan.

Dan berikut cara hilangkan jerawat tanpa bekas yang wajib anda coba, antara lain :

1. Tidak memencet jerawat

Kebiasaan memencet jerawat di wajah atau bagian tubuh yang lain, tentu akan membuat jerawat menjadi meradang. Dan bila jerawat sudah kering biasanya akan menjadi bekas yang sulit untuk dihilangkan.


2. Madu

Hilangkan jerawat tanpa bekas juga bisa menggunakan madu. Oleskan madu yang sudah dicampur dengan putih telur ke seluruh wajah, dan diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Ramuan antara madu dan putih telur, akan menghilangkan jerawat. Juga akan membuat kulit wajah bersih dan juga kencang.

3. Jeruk nipis

Untuk hilangkan jerawat, anda harus menghilangkan sumber jerawatnya. Karena jerawat biasanya disebabkan oleh kulit yang terlalu berminyak, dan untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah anda bisa menggunakan jeruk nipis. Oleskan perasan air jeruk nipis ke seluruh wajah, dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, tanpa meninggalkan bekas noda jerawat di wajah. Tapi yang perlu anda ketahui, setelah menggunakan jeruk nipis sebaiknya jangan sampai wajah terkena sinar matahari langsung karena akan membuat kulit iritasi.

4. Tomat

Menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas sangat mudah dengan menggunakan tomat. Cukup mengiris tomat kemudian oleskan ke wajah, dan tunggu sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih. Selain hilangkan jerawat tanpa bekas, tomat juga dapat mencegah jerawat timbul kembali. Anda hanya cukup menggosokkan tomat ke bagian wajah, yang sering timbul jerawat secara teratur.

5. Pepaya

Jangan remehkan pepaya, karena selain untuk memperlancar pencernaan pepaya juga dapat hilangkan jerawat tanpa bekas. Haluskan pepaya kemudian ratakan ke seluruh wajah, tunggu sampai kering dan cuci sampai bersih. Bukan hanya menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan noda, pepaya sekaligus juga dapat menghilangkan komedo di bagian wajah dengan cepat.

6. Bawang putih

Kandungan bahan antibakteri dalam bawang putih, dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.  cukup memotong bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan sekitar 10 menit, dan bersihkan dengan air. Lakukan cara hilangkan jerawat tanpa bekas ini, sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah bukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, mulus, dan bebas dari masalah jerawat. Dan agar jerawat tidak muncul kembali, rajinlah menjaga kebersihan wajah dengan rutin mencuci muka minimal 5 kali sehari.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.